Sambut HUT Proklamasi RI, Pos TNI Angkatan Laut Pohuwato Bentangkan dan Arak Bendera Merah Putih Sepanjang 79 Meter

WARTANESIA – Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Repulbik Indonesia, Pos TNI Angkatan Laut (AL) Pohuwato, melaksanakan pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 79 meter, pada Jumat (16/8/2024).


Bendera merah putih kemudian diarak dari Desa Pohuwato Timur, menuju Kantor Bupati Pohuwato.

banner 468x60


Komandan Pos (DanPos) TNI Angkatan Laut Pohuwato, Sutiyono mengatakan bahwa, pembentangan bendera merah putih sepanjang 79 meter ini dilakukan dalam rangka memperingati hari bersejarah Republik Indonesia.


“Kegiatan yang kita laksanakan pagi ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-79 RI. Selain TNI AL, para pesertanya ada dari Basarnas Pohuwato, TNI AD, Dinasl Perikanan dan Kelautan, Dinas Lingkungan Hidup, Aliansi Pencinta Alam Pohuwato, Pemerintah Desa Pohuwato Timur, KKN Universitas Negeri Gorontalo, serta masyarakat pesisir pantai,” ungkap Sutiyono.


“Karna di IKN (Ibu Kota Nusantara) pengantaran bendera dari Jakarta ke IKN, maka di Pohuwato kita melaksanakan pengibaran dan pembentangan bendera dari Pantai ke Kantor Bupati,” ujarnya menambahkan.


Pihaknya mengaku bangga dan berterimakasih atas semangat para peserta, yang secara sukarela ikut bersama-sama membentangkan dan mengantarkan bendera merah putih ke Kantor Bupati Pohuwato.


“Kita spontanitas mengadakan pembentangan bendera. Luar biasa, bangga atas semangat para peserta. Kamii berharap, lewat momentum ini, seluruh masyarakat Pohuwato bisa kompak dan soliid, kita bekerjasama, terus maju ke depan dengan tujuan Indonesia maju,” tutupnya. (Fan)

banner 468x60