Tingkatkan Mutu Pendidikan, Sekolah Islam Terpadu Al-Izzah Pohuwato Gelar Bimtek

WARTANESIA – Yayasan Pengembangan Sumber Daya Ummat (YPSDU) Al-Izzah Pohuwato, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelatihan Peningkatan Mutu Guru Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Izzah Pohuwato, pada Jumat (9/8/2024).


Kegiatan dengan tema Kolaborasi Kurikulum JSIT dan Kurikulum Merdeka ini dihadiri oleh Direktur Pendidikan Al-Izzah Pohuwato, Masjianto D. Giu. S.Hi, serta diikuti oleh seluruh pengurus dan kepala sekolah yang ada di lingkungan Al-Izzah, baik PPIT, SDIT, SMPIT Al-Izzah, Ketua Yayasan, Khairul Azzam, Arman Lamasai beserta pengurusnya.

banner 468x60


“Kegiatan ini terselenggara karena sudah menjadi agenda tahunan di lembaga kita, dan Alhamdulillah, lembaga afiliasi dengan kita menggunakan sistem JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu) ini dari kecamatan randangan, yayasan Khairul Azzam hadir membersamai kita,” ungkap Masjianto D. Giu dalam sambutannya.


Menurut Masjianto, tujuan dari kegiatan ini bertujuan meningkatkan mutu tenaga pengajar yang ada di SMPIT Al-Izzah.


“Kegiatan bimtek ini memang sudah dari awal berdirinya sekolah, itu kami semua termasuk pengurus yayasan, guru-guru, mengadakan peningkatan kualitas mutu sehingga bisa berdampak kepada orang tua siswa dan anak-anaknya, yang menyekolahkan anaknya di sekolah kami,” jelasnya.


“Sebab orang tua siswa akan bertanya dua hal, mau dapat apa mereka dan akan menjadi apa, jadi kami akan mempersiapkan jawaban-jawaban yang akan di tanya oleh orang tua itu. Sehingganya orang tua itu puas dengan apa yang mereka harapkan terhadap lembaga ini. Itulah guru-guru harus di bekali dengan pembekalan ilmu yang di tekuni dan dengan berstandar. Jadi sekolah ini sudah menjadi standar nasional itu di bawah Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia,” bebernya menambahkan.


Ke depan, Masjianto beharap, kualitas pendidikan serta tenaga pendidik di Al-Izzah dapat lebih meningkat.


“Harapan dari lembaga, supaya guru-guru ini nanti meningkat pemahaman tentang masalah mutu pendidikan yang Alhamdulillah penggabungan antara dua kurikulum, kurikulum dinas dan JSIT. Kurikulum JSIT ini akan menjadi Khasan atau ciri khas kita di yayasan, untuk senantiasa berjalan bareng dengan harapan bagaimana semua itu bisa bekerja sama dengan baik,” pungkasnya.


Agenda ini turut menghadirkan pemateri dari SMP Alhidayah Islamic School Gorontalo, yakni Al Ustadz Kiman Dama S.Pdi. M.Pd. (Fan)

banner 468x60