Tingkatkan Kapasitas Jajaran Pemdes, APDESI Pohuwato Bakal Gelar Workshop

WARTANESIA – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pohuwato, bakal menggelar workshop penguatan pencapaian SDGs Desa Inklusif untuk Kepala Desa, Kepala Dusun, dan unsur Pokja SDGs Desa, se-Kabupaten Pohuwato.

Rencana tersebut disampaikan oleh Ketua APDESI Pohuwato, Sirwan Mohi, Kamis (18/7/2024).

banner 468x60

Sirwan mengatakan, workshop tersebut bertujuan memperkuat pemahaman dan implementasi SDGs di tingkat desa, sehingga tercipta pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

“Jadi, kami (APDESI) dan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD), serta Dinas PMD membuat langkah maju dan terbaru untuk arah pembangunan daerah yang bersinergi dengan desa secara berkelanjutan. Inshaallah digelar tanggal 21 Juli 2024,” jelas Sirwan.

Bahkan Sirwan bilang, kegiatan yang diikuti oleh para pemangku kepentingan di desa yang diharapkan dapat membawa perubahan signifikan dalam pembangunan desa di Kabupaten Pohuwato ini nantinya akan dibuka langsung oleh Bupati Saipul A. Mbuinga.

“Workshop ini merupakan langkah kongkrit kami dalam mendorong pencapaian SDGs di tingkat desa. Kami berharap melalui kegiatan ini, para pemimpin desa dapat memahami dan mengimplementasikan program-program yang mendukung pembangunan berkelanjutan”, bebernya.

Dengan diadakannya workshop ini, dia berharap para kepala desa, kepala dusun, dan anggota Pokja SDGs Desa dapat lebih siap dan terampil dalam menjalankan program-program pembangunan yang mendukung pencapaian SDGs di desa masing-masing.

“Kami akan terus berkomitmen untuk mendukung desa-desa dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan,” tutupnya. (Lan)

banner 468x60