Ajudan Bupati Kutai Barat Aniaya Sopir Truk, Polisi : Penanganannya Diserahkan ke Kodim

WARTANESIA – Seorang ajudan Bupati Kutai Barat (Kubar), viral usai videonya melakukan penganiayaan terhadap seorang supir truk sawit beredar luas di media sosial.

Penganiayaan yang dilakukan ajudan tersebut terjadi di jalan Jembatan Kinong (Jengan Danum), Kubar, Kalimantan Timur, pada Rabu 20 Desember 2023.

banner 468x60

Aksi pemukulan itu juga disaksikan oleh bupati Kubar, F.X. Yapan, yang berada di lokasi kejadian.

Kapolda Kutai Timur, Kombes Pol Yusuf Sutedjo membenarkan peristiwa itu.

“Iya benar, itu ajudan dan Pak Bupati (dalam tayangan video),” kata Yusuf dikutip merdeka.com, Kamis 21 Desember 2023.

“Itu ajudan Pak Bupati anggota TNI. Jadi penanganannya diserahkan ke Kodim, Mas. Kita tidak ada kewenangan memeriksa bersangkutan. Jadi kepolisian berkoordinasi dengan Kodim terkait kejadian itu,” jelasnya lagi.

Adapun kronologi kejadian menurut keterangan bupati Kubar, pemukulan dilakukan ajudannya karena sopir truk sawit tidak memberi jalan kepada rombongan yang baru pulang dari sosialisasi di Tanjung Isuy, Kecamatan Bongan.

Menurutnya, sang supir tidak memberi jalan, bahkan sengaja mepet ke mobil bupati sehingga nyaris menimbulkan kecelakaan.

“Truk CPO ini banyak membunuh masyarakat kita, ini berapa kali sudah kejadian orang mati tidak ada harga sama sekali, karena mereka jalan tidak ada aturannya masa mereka konvoi sepanjang jalan, sudah konvoi, mepet lagi tidak mau pisah,” ujar bupati Kutai Barat, F.X. Yapan dilansir tvOnenews.com. (Lan)

banner 468x60