Listrik Padam di 4 Kecamatan Ujung Barat Pohuwato Sejak Sabtu Sore, Rizal Pasuma Minta Pemerintah Evaluasi PLN

WARTANESIA – Empat kecamatan di wilayah barat Kabupaten Pohuwato, mengalami pemadaman listrik sejak Sabtu (9/12/2023). Padamnya listrik terjadi sejak pukul 17.00 Wita hingga hari ini, Minggu (10/12/2023).

Atas kejadian ini, salah satu Anggota DPRD Pohuwato, Rizal Pasuma, meminta pihak PLN untuk bertanggungjawab.

banner 468x60

“PLN harus bertanggungjawab. Kalau sampai jam 5 sore nanti, sudah 24 jam padam. Dari kemarin sore padam sampai saat ini belum juga ada tanda-tanda listrik kembali normal,” ungkap Rizal, Minggu (10/12/2023).

Tidak sampai di situ, Rizal Pasuma yang juga Ketua Komisi II DPRD Pohuwato ini meminta pemerintah mengevaluasi kinerja PLN.

“Pemadaman seperti ini sudah berulang, padam dalam waktu yang cukup lama. Masyarakat tentu sangat dirugikan. Pemerintah harus ambil langkah, evaluasi dong,” tegas Rizal.

Dikonfirmasi, Kepala PLN Ranting Marisa,  M. Arie Hendro Tri Hartomo membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan bahwa, padamnya listrik di 4 kecamatan tersebut murni factor alam.

“Sebelumnya kami menyampaikan permohonan maaf terkait padamnya listrik di sana. Ada 3 titik pohon tumbang dan mengenai jaringan PLN sehingga tejadi padam,” ungkap Arie.

“Sejak kemarin sore, petugas kami sedang berjibaku melakukan pekerjaan perbaikan. Tersisa satu titk lagi yang akan dikerjakan,” jelasnya. (Lan)

banner 468x60