Hadir dalam Majelis Taklim Akbar Taluditi, Ketua DPRD Pohuwato Sampaikan Ini

WARTANESIA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi, menghadiri Majelis Taklim Akbar di Kecamatan Taluditi, Minggu (19/02/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Camat Taluditi, Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah, KH. Aniq Nawawi, Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato, serta masyarakat setempat.

banner 468x60

Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi menyampaikan, dalam pelaksanaan kegiatan akbar atau besar, maka tidak hanya nama kegiatannya yang besar, akan tetapi jumlah masyarakat yang hadir juga besar.

“Hari ini, di Kecamatan Taluditi, kata Akbar itu bisa dipertanggungjawabkan. Dibuktikan dengan jumlah jamaah yang hadir pada saat ini,” tutur Nasir.

Hal itu, kata Nasir, patut diberikan apresiasi dan disyukuri. Sebab, masyarakat Kecamatan Taluditi memiliki kesadaran yang luar biasa dalam menghadiri kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini.

“Antusias seperti ini tentu patut kita beri apresiasi, sebab saat ini sudah akhri bulan Rajab, tidak lama lagi akan masuk Sya’ban, lalu kemudian kita akan diperhadapkan dengan bulan suci Ramadhan,” lanjutnya.

Ketua DPRD 2 Periode itu berharap, dalam momentum 20 Tahun Kabupaten Pohuwato, masyarakat dilindungi dan diberkahi oleh Allah SWT.

“Kegiatan-kegiatan keagamaan bukan hanya tanggung jawab masyarakat, insyaa Allah ada tanggung jawab pemerintah, ada intervensi pemerintah di dalamnya. Karena jika tidak diintervensi, maka tidak akan berjalan semeriah seperti yang kita saksikan hari ini,” pungkasnya. (rik)

banner 468x60