Bersama Dinas PMD, Apdesi Pohuwato Gelar Coaching Clinic Aplikasi Sistem dan Tata Kelola Keuangan

WARTANESIA – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Pohuwato dibawah komando Sirwan Mohi, bersama dengan Dinas PMD, menggelar Coaching Clinic di Hotel Amaris, Kota Gorontalo, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, serta dihadiri Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo, Heru Tarsila, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Gorontalo, Arif Budiman, Kadis PMD Pohuwato, Muzna Giasi.

banner 468x60

Dalam sambutannya, Bupati Saipul mengatakan, diterbitkannya UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa, maka Pemerintah Kabupaten Pohuwato  berupaya setiap tahun dapat melaksanakan kegiatan coaching clinic bagi perangkat desa sekabupaten Pohuwato.

“Dalam Permendagri dan Permendes yang telah diterbitkan dan telah disosialisasikan, diharapkan nantinya tidak ada lagi keterlambatan dan kekeliruan dalam penyusunan anggaran pendapatan belanja desa tahun anggaran 2023 di tingkat desa,” ujar Saipul.

Tak lupa, Bupati Saipul menyampaikan apresiasinya kepada Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Gorontalo yang telah berbagi pengalaman dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Apdesi Kabupaten Pohuwato, Sirwan Mohi, mengungkapkan jika kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah wawasan serta pengetahuan pengelola keuangan yang ada ditingkat Pemeritah Desa.

“Kegiatan ini memang sudah kita rencanakan sejak jauh hari, ini juga bagian dari upaya kita untuk memperbaikin menejemen pengelolaan keuangan yang ada ditingkatan Pemerintah Desa itu sendiri,” tutupnya. (rik)

banner 468x60