Hasil Patungan, Siswa SMP 2 Poptim Bagikan 400 Paket Takjil Buka Puasa

WARTANESIA – Selama Ramadhan, segala aktivitas yang bernilai ibadah akan mendapat pahala berlimpah. Terlebih, jika hal tersebut dilakukan dengan penuh keihklasan dan cinta kasih. Seperti halnya yang dilakukan pelajar SMP 2 di Kecamatan Popayato Timur pada Jumat (22/4/2022) sore.

Seolah tak ingin menyia-nyiakan keberkahan di bulan Ramadhan. Menjelang buka puasa, sejumlah siswa SMP 2, turun ke jalan melakukan aksi bagi-bagi takjil kepada warga yang melintasi ruas Jalan Trans Sulawesi itu.

banner 468x60

“Selaku Kepala SMP 2 Poptim, saya sangat mendukung kegiatan ini. Terutama melatih siswa untuk berbagi bersama, apalagi kegiatan ini dilakukan pada bulan puasa.
Ini juga melatih siswa untuk berjiwa sosial,” ungkap Kepala SMP 2 Popayato Timur, Jufrin Abas.

Ia berharap  kegiatan serupa dapat diikuti oleh seluruh warga SMP 2. “Harapannya, kegiatan ini dapat diteladani oleh seluruh siswa dan keluarga besar SMP. Bahwa sesungguhnya, berbagi merupakan bagian dari pada sedekah. Dan sedekah itu  bernilai pahala,” harapnya.

Untuk diketahui, pembagian takjil buka puasa ini merupakan inisiasi para siswa. Lewat dana patungan, para siswa berhasil mengumpulkan dan membagikan 400 paket takjil buka puasa. (Lan)

banner 468x60