Rusak Pasca Diterjang Banjir, Pemda Pohuwato Janji Bakal Bangun Jembatan Baru di Bulangita

WARTANESIA – Pemerintah Kabupaten Pohuwato berjanji bakal membangun kembali jembatan baru di Desa Bulangita, Kecamatan Marisa, pasca sebelumnya jembatan tersebut rusak akibat diterjang banjir yang terjadi 2 tahun silam. Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Pohuwato, Risdiyanto Mokodompit.

Menurut Risdiyanto, pembangunan jembatan yang baru pasca bencana yang berada di Desa Bulangita tersebut, anggarannya telah diusulkan ke Kementerian Keuangan sebesar 2,2 milyar Rupiah.

banner 468x60

“Terkait jembatan di Bulangita itu sudah terusulkan di pasca bencana, denggan anggaran 2,2 milyar Rupiah, dan saat ini dalam verifikasi oleh Kementerian Keuangan,” ungkap Risdiyanto saat dikonfirmasi pada Minggu (8/9/2024).

Selanjutnya kata dia, proses pekerjaan jembatan tersebut dapat dilakukan manakala penerbitan Daftar Isian Pelaksana Anggara (DIPA) dari Kementrian Keuangan (Kemenkeu) RI telah diterbitkan.

“Untuk selanjutnya, menunggu penerbitan DIPA, karena anggarannya melalui APBN pasca bencana, dan saat ini masih menunggu penerbitan DIPA dari Kemenkeu,” jelasnya menutupkan. (Mkl)

banner 468x60