GOR Pohuwato Tak Terawat, Kadis Porapar : Tidak Mungkin Torang Kerja Tanpa Finansial

WARTANESIA – Menjadi salah satu icon olahraga yang ada di Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, yakni Gelanggang Olahraga (GOR) 25 Februari,  tampak tidak terawat dengan kondisi yang cukup memperihatinkan.

Dari pantauan tim wartanesia.id, tampak di seluruh sudut stadion yang terletak di Desa Teratai, Kecamatan Marisa itu terlihat kumuh dan ditumbuhi rumput liar. Bahkan, mulai dari gerbang masuk stadion, masyarakat yang ingin memanfaatkan fasilitas olahraga ini sudah disuguhi pemandangan rumput liar yang tumbuh subur. Begitu juga dengan fasilitas kolam renang di area tersebut.

banner 468x60

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pohuwato, Rusmiati Pakaya mengatakan, kondisi tersebut terjadi akibat tidak adanya anggaran yang cukup.

“Secara kasat mata lalu di justice bahwa, dinas tidak memberi perhatian kepada fasilitas yang ada. Kembali kita pada kemampuan finansial. Karena semua itu akan berujung ke sana (anggaran). Kan tidak mungkin torang bekerja tanpa dukungan finansial,” ucap Rusmiati saat di konfirmasi melalui WhatsApp, Ahad (8/9/2024).

Diakui Rusmiyati, pemanfaatan gelanggang olahraga tersebut memang belum maksimal sebagaimana fungsinya.

“Infrastruktur daerah itu kan lebih pada mempertimbangkan bahwa fasilitas olahraga yang ada di Kabupaten Pohuwato itu satu satunya adalah GOR, namun pemanfaatan GOR sampai saat ini kan belum maksimal sebagaimana fungsi dari pada GOR itu sendiri,” ucap Rusmiati.

“Sejak saya dilantik, saya sudah survei dan memang itu menjadi salah satu perhatiannya bapak bupati,” tandasnya. (Mkl)

banner 468x60