Pekerjaan Ruas Jalan Duhiadaa – Imbodu, Sudah Masuk Tahap Pengaspalan

WARTANESIA – Proyek reservasi atau perbaikan ruas Jalan Duhiada – Imbodu terus dipacu. Buktinya, saat ini pekerjaan memasuki tahap pengaspalan yang dimulai pada Jum’at  (6/9/2024).

Dalam pantauan media wartanesia.id, pekerjaan ruas jalan Duhiadaa hingga Imbodu sudah masuk tahap pengaspalan yang dimana pada awal tahun 2024 telah beralih status menjadi Jalan Nasional ataw Trans Sulawesi.

banner 468x60

Pelerjaan tersebut, dijadwalkan akan berlangsung selama 147 Hari Kalender atau 4 bulan dan diperkirakan akan selesai pada 31 Desember mendatang.

Pekerjaan itu juga, bertujuan untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang sudah rusak parah dan tidak layak untuk dilalui kendaraan, terutama di musim hujan  sehingga menjadi jalan yang mantap dan berkeselamatan.

Pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Gorontalo, melalui PPK Yusuf Rante Salu, ST. MT. MSi., didampingi Konsultan Supervisi serta General Superintendent selaku Pelaksana konstruksi menyampaikan, dalam beberapa bulan ke depan diupayakan seluruh tahapan perbaikan dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala dan Masyarakat yang akan melewati jalan tersebut dihimbau untuk lebih berhati-hati selama proses pengerjaan jalan ruas tersebut.

“Untuk beberapa bulan ke depan, kami berharap, untuk seluruh tahapan perbaikan dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala, khususnya  masyarakat yang akan melewati jalan tersebut diimbau untuk berhati-hati selama proses pengerjaan ruas jalan,” ungkap Yusud, Minggu (07/09/2024).

Selanjutnya, dijelaskannya, Preservasi ruas jalan Duhiadaa – Imbodu itu,  akan berdampak positif dan dapat meningkatkan kualitas infrastruktur serta perekonomian masyarakat.

“Dengan kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan proyek ini dapat selesai Tepat Waktu, Tepat Mutu dan Tepat Biaya dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat Kabupaten Pohuwato,”pungkasnya. (Mkl)

banner 468x60