Semarak HUT ke-79 RI, Dinas Pendidikan Pohuwato Gelar Pawai

WARTANESIA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato, melalui Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Marisa menyelenggarakan pawai.

Pawai tersebut melibatkan semua kalangan, mulai dari Taman Kanak-kanak (TK), Kelompok Bermain (KB), Sekolah Dasar Negeri (SDN), Rumah Yatim, Panwas Kecamatan, Gereja ASM,  dan Masyarakat Kecamatan Marisa.

banner 468x60

Rutenya dimulai dari Lapangan Pemuda Desa Teratai berakhir di Pohon Cinta, dengan menggunakan kendaraan mobil dan sepeda motor. Pihak kepolisian Polres Pohuwato turun langsung mengatur kelancaran lalu lintas.

Korwil Kecamatan Marisa, Hariyono Ibrahim mengungkapkan, pawai ini memang sudah menjadi rutinitas setiap tahun, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato.

Tujuannya kata Hariyono, tidak lain untuk memeriahkan kemerdekaan, yang sekarang tinggal menikmati hasil daripada perjuangan para pahlawan.

“Kami menyelenggarakan pawai ini adalah memeriahkan hari proklamasi RI, sekarang ini kita hanya mengisi kemerdekaan yang kemarin di perjuangkan hingga tetes darah yang sekarang kita hanya menikmati maupun mengisi kemerdekaan,” ucap Hariyono, Ahad (18/08/2024).

Ia bersyukur, pelaksanaan pawai berjalan dengan lancar. Mulai dari kelancaran arus lalu lintas, sampai dengan keselamatan para peserta pawai.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Terima kasih kepada semua pihak yang turut serta, terlebih kepada pihak kepolisian yang ikut membantu mengatur kelancaran arus lalu lintas,” tutupnya. (Fan)

banner 468x60