Di Provinsi, Komisioner KPU Pohuwato Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-79 RI

WARTANESIA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato turut berpartisipasi dalam upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang berlangsung di halaman Kantor KPU Provinsi Gorontalo pada Sabtu (17/8/2024).

Upacara tersebut dihadiri oleh anggota KPU Provinsi Gorontalo, ketua dan anggota KPU kabupaten/kota, serta sekretariat KPU se-provinsi Gorontalo. Hadir pula Sekretaris KPU Provinsi, kabupaten/kota, kepala bagian, kepala subbagian, hingga seluruh staf KPU se-Provinsi Gorontalo yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

banner 468x60

Upacara dimulai sekitar pukul 08.00 WITA dengan Inspektur Upacara Plt. Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Risan Pakaya, dan pembacaan teks Proklamasi oleh Plt. Sekretaris KPU Provinsi Gorontalo, R. Suryanto. Upacara ini diakhiri dengan momen hening cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang diikuti dengan penuh khidmat.

Selain upacara bendera, KPU Provinsi Gorontalo juga mengadakan berbagai lomba olahraga dan seni sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan. Lomba-lomba tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan dan rasa kebersamaan antar pegawai di lingkungan KPU serta menambah semangat gotong royong. Acara ini berlangsung meriah dan penuh kegembiraan, memperkuat semangat persatuan dan kesatuan dalam menyongsong Pilkada serentak tahun 2024.

“Semoga semangat kemerdekaan ini terus memotivasi kita semua untuk berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara,” ujar Usman Dunda, Komisioner KPU Kabupaten Pohuwato, Divisi Data dan Informasi. (DN)

banner 468x60