PKB Sudah Ok, SIAP ada Lawan, SAHIB Siap Fight

WARTANESIA – Majunya Suharsi Igirisa pada bursa Pilkada Pohuwato tahun 2024, bukan hanya isapan jempol belaka. Ini dibuktikan dengan diterimanya rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang diserahkan langsung oleh Ketua DPW Partai PKB, Dr. Hj. Nihayatul Wafiroh kepada Suharsi, di Kantor DPP PKB di Jakarta, Jumat (2/8/2024).

Itu berarti, PKB merestui Suharsi dari Golkar berpasangan dengan salah satu kader terbaiknya, Ibrahim T. Sore. Hal ini dibenarkan oleh Wakil Ketua DPW PKB, Muhammad Dzikyan saat dikonfirmasi.

banner 468x60

“Itu rekom penugasan pertama. Jadi PKB sudah memberikan rekom penugasan pertama kepada pasangan SAHIB (Suharsi-Ibrahim). Dasarnya adalah, SAHIB merupakan kader dari PKB, yaitu Pak Ibrahim,” tutur Dzikyan.

“Jadi ketika Partai Golkar sebagai perekom utama dari paslon yang menjabat bupatinya, maka PKB akan mengikuti,” tambahnya.

Jika dirinci berdasakan perolehan kursi di DPRD Pohuwati, otomatis keduanya telah mengantongi didukungan 10 kursi dengan rincian 7 milik Golkar dan 3 milik PKB.

Tak hanya itu, baik Suharsi maupun Ibrahim saat ini juga sedang menunggu rekomendasi dari 2 (dua) partai besar lainnya, yakni Partai PPP dan Partai Demokrat.

Seandainya benar kedua partai tersebut bergabung, maka total pasangan Suharsi Igirisa dan Ibrahim T. Sore akan didukung oleh 13 (Tiga belas) kursi.

Seandainya benar pasangan ini jadi, maka SIAP (Saipul A. Mbuinga – Iwan Adam) dari Gerindra dan Nasdem bakal punya lawan tangguh. Mereka adalah SAHIB (Suharsi Igirisa – Ibrahim T. Sore) dari Golkar dan PKB. (Lan)

banner 468x60