Zunaidi Hasan Nyatakan Sikap Dukung Penuh Saipul – Iwan di Pilkada Pohuwato

WARTANESIA – Mantan Calon Wakil Bupati Pohuwato tahun 2020, Zunaidi Z. Hasan, blak-blakan menyatakan sikap mendukung penuh Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Saipul A. Mbuinga dan Iwan S. Adam, pada Pilkada Pohuwato akhir tahun ini.

Kepada wartanesia.id, anak mantan Bupati Pohuwato Zainudin Hasan ini mengatakan bahwa, kepemimpinan Saipul A. Mbuinga sebagai bupati tidak cukup hanya 5 tahun.

banner 468x60

“Pak Saipul sangat luar biasa. Beliau harus lanjutkan. Sebab, tidak cukup hanya Lima tahun. Apa lagi selama memimpin, Pohuwato memiliki progres yang cukup baik, maka harus dilanjutkan,” ujar Zunaidi, usai bertemu Saipul A. Mbuinga di Jakarta, Selasa (30/7/2024).

Tidak tanggung-tanggung, Zunaidi juga bilang, pada masanya nanti, dirinya akan turun melakukan kampanye.

“Pasti, saya akan turun nanti, kerahkan seluruh keluarga besar (KKSS / Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) di Pohuwato, untuk mendukung Pak Saipul,” jelasnya.

Sementara itu, Saipul A. Mbuinga mengatakan bahwa, pertemuannya dengan Zunaidi ialah silaturahmi, serta membicarakan banyak hal terkait daerah ke depan.

“Alhamdulillah, hari ini saya bertemu Pak Zunaidi. Kami silaturahmi, juga diskusi banyak hal terkait daerah ke depan,” ungkap Saipul.

“Saya pikir bicara Pohuwato tentu tidak lepas dari peran-peran pemimpin sebelumnya yaitu pak Zainudin, ayah dari Pak Zunaidi. Tentu apa yang menjadi program-program beliau, termasuk Pak Syarif, ini terus kita lanjutkan,” kata Saipul.

Tekait dukungan politik, Bupati Pohuwato ini mengatakan bahwa, hal itu sah-sah saja. Bahkan menurutnya, Gerindra sebagai Partai Komando, selalu membuka pintu bagi partai manapun yang ingin bergabung.

“Pertama, saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari Pak Zunaidi. Dalam politik, dukung-mendukung adalah hal biasa, dan kami selalu membuka diri untuk itu. Karena tujuannya hanya satu, untuk kemajuan masyarakat dan daerah tercinta,” tutup Saipul A. Mbuinga. (Lan)

banner 468x60