Dulu Lawan! Sekarang Kawan? Maka Saipul – Iwan Menang Mudah

Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Iwan S. Adam, tertangkap kamera sedang duduk 1 meja dengan salah satu toko politik Pohuwato, Ibrahim Bouty, pada Selasa (30/7/2024), di Jakarta.

Dari foto yang diterima, Ibrahim Bouty tampak mengenakan kemeja biru bermotif, duduk berhadapan dengan Saipul yang didampingi Iwan calon wakilnya. Di Samping Ibrahim terlihat Ketua Bappilu Partai Gerindra Pohuwato, Hamdi Alamri.

banner 468x60

Sekilas memang biasa saja. Namun, perlu diketahui, baik Ibrahim Bouty, Iwan S. Adam, hingga Hamdi Alamri, merupakan lawan dari Saipul A. Mbuinga pada perhelatan Pilkada Pohuwato tahun 2020 lalu. Saat itu, Ibrahim Bouty berpasangan dengan Miswar Yunus, sementara Iwan dan Hamdi masing-masing berpasangan dengan Zunaidi Z. Hasan dan Zairin T.D Maksud.

Meski kalah dari Saipul A. Mbuinga dan Suharsi Igirisa, perolehan suara ketiganya kala itu cukup siginifikan. Sudahlah bicara soal Hamdi. Hamdi sudah jadi orang dalam Gerindra. Begitu juga Iwan S. Adam, yang kini jadi Calon Wakil Bupati Pohuwato mendampingi Saipul.

Nah, jika Pilkada 2020 mereka adalah lawan Saipul A. Mbuinga, mungkinkah kini akan jadi kawan yang siap All Out menangkan Saipul – Iwan? Jika benar, Saipul – Iwan akan menang mudah.

Meski begitu, menarik untuk dinanti, apakah pertemuan tersebut biasa saja, atau akan melahirkan kekuatan baru yang besar untuk Saipul – Iwan.

Penulis : G. Latarawe
banner 468x60