Bupati Saipul Pastikan Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Duhidaa – Randangan Dilakukan Juli Tahun ini

WARTANESIA – Pekerjaan rekonstruksi jalan rusak yang menghubungkan Kecamatan Marisa, Patilanggio hingga Kecamatan Randangan, dipastikan bakal dilakukan pada Juli tahun 2024.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga. Menurutnya, adapun keterlambatan pekerjaan jalan tersebut dikarenakan menunggu alokasi anggaran dari Kementerian PUPR.

banner 468x60

“Kita sih inginnya secepatnya selesai dikerjakan. Tapi kan ini anggarannya dari pusat, jadi kita masih menunggu. Nah alhamdulillah untuk Provinisi Gorontalo itu ada lebih dari Empat ratus milyar Rupiah, untuk membangun infrastruktur jalan di tahun ini,” ungkap Saipul, Kamis (11/7/2024).

Sementara, alokasi anggaran untuk pekerjaan jalan rusak dari Kecamatan Duhiadaa hingga Randangan kata Saipul, sebesar Rp. 74 milyar.

“Jadi yang teralokasikan untuk ruas jalan rusak di Duhiadaa hingga Imbodu (Kecamatan Randangan) itu ada 74 miyar. Saat ini persiapan e-katalog, Inshaallah Juli sudah mulai pekerjaannya, bukan tambal sulam, tapi menyeluruh, mulai dari perempatan Pertamina Marisa, hingga lewat Kantor Camat Randangan,” jelasnya.

Kondisi jalan Provinsi yang menghubungkan Kecamatan Marisa hingga ke Kecamatan Randangan ini sudah sejak lama mengalami kerusakan.

Berdasarkan data, jalan rusak sepanjang kurang lebih 7 kilo meter ini mengalami kerusakan cukup parah sejak tahun 2003.

Meski pada medio 2020, pekerjaan jalan sempat dilakukan menyeluruh oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, tak lama setelah itu, jalan andalan warga ini kembali rusak hingga sampai saat ini. (Lan)

banner 468x60