Soal Pentol Berbulu yang Viral di Paguat, Polisi Panggil Penjual dan Pembeli

WARTANESIA – Usai viral di Facebook video jajanan mirip pentol yang berisi benda berbulu, di Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato, penjual dan pembeli telah diperiksa oleh Kepolisian Polsek Paguat.

Hal ini diungkapkan oleh Camat Paguat, Kabupaten Pohuwato, Ikbal Mbuinga. Menurutnya bahwa, informasi yang diterimanya, polisi telah memanggil beberapa penjual pentolan serta pembeli, untuk dimintai keterangan.

banner 468x60

“Mungkin tadi malam sudah diambil keterangan di Polsek yang bersangkutan atau penjual itu,” Kata Ikbal, Kamis, (27/6/2204).

Terpisah, dikutip dizen.id, informasi yang didapat dari sumber terpercaya di internal Polsek Paguat bahwa, anggota polisi telah mengundang pihak penjual dan pembeli jajanan pentol untuk diminta keterangan.

Bahkan, Polisi juga telah mengamankan bukti jajanan pentol berbulu yang diviralkan oleh sejumlah pengguna Facebook guna pengujian laboratorium.

Sebelumnya, seorang pengguna akun Facebook bernama Acha, membagikan video berdurasi 25 detik. Dalam video itu terlihat jajanan mirip pentolan yang berisi benda berbulu dengan disertai keterangan “Daging apa yah kok berbulu. Menyesal sekali. Alamat Paguat , Kabupaten Pohuwato,” tulis Acha pada postingan.

Pengguna Facebook lainnya, Mohamad Iswandi Husain, juga mengunggah video serupa. Akun tersebut melengkapi unggahan videonya dengan caption “pentol 88 viral, ada apa dengan pentol ini ye?,” cuitnya.

Belakangan, postingan tersebut diduga telah dihapus. Meski begitu, unggahan itu telah terlanjur di Capture oleh sejumlah pengguna media sosial Facebook. (Lan)

banner 468x60