Banjir di Lemito, Warga Butuh Bantuan Makanan

WARTANESIA – Banjir yang menerjang Desa Lemito, Kecamatan Lemito, Kabuoaten Pohuwato, pada Senin (24/6/2024) malam, menyebabkan ratusan kepala keluarga serta ribuan jiwa terdampak.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Pemerintah Desa Lemito, terdapat sebanyan 871 kepala keluarga serta 3.000 jiwa terdampak banjir.

banner 468x60

“Kalau khusus di Desa Lemito, ada Delapan ratus Tujuh puluh Satu kepala keluarga, dan sekitar Tiga ribu jiwa terdampak. Kita masih terus melakukan pendataan jumlah rumah terendam,” unkap Kepala Desa Lemito, Kisman Uwete.

Sementara itu, salah satu warga Dusun Mekar Jaya, Desa Lemito, Jefri Dama mengatakan, banjir yang merendam rumah warga diakibatkan luapan air Sungai Lemito, akibat hujan deras sejak sore hari.

“Hujan dari jam Empat sore pak. Air mulai naik sebelum maghrib. Sekarang (Pukul 22.21 wita), air sudah mulai surut,” jelasnya.

“Kami minta bantuan pak, ada keluarga kami tidak bisa jalan hanya di kursi roda, butuh bantuan. Tadi sudah ada anggota Polisi yang datang juga. Saat ini yang kami warga butuhkan bantuan makanan pak. Sebab semuanya sudah terendam air,” pintanya. (Lan)

banner 468x60