Bupati Saipul Turun Langsung Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Popayato

WARTANESIA – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, ikut turun dalam proses pencarian korban tenggelam di Sungai Popayato, Kecamatan Popayato, pada Rabu (19/6/2024).

Di hari kedua pencarian ini, Saipul didampingi sejumlah tim gabungan menaiki perahu karet menyusuri bantaran sungai melakukan pencarian terhadap korban anak bernama Ranfi Samidi (6).

banner 468x60

Usai ikut terlibat dalam proses pencarian, orang nomor 1 di Pohuwato ini juga mendatangi keluarga korban tenggelam di Desa Bukit Tingki, Kecamatan Popayato.

“Ia, tentu ini cobaan yang sangat berat, Inshaallah semua bisa dihadapi dan dijalani dengan baik. Sebagai manusia tentu tabah dan sabar atas kejadian ini, dan tetap berdoa kepada Allah, semoga keberkahan dan kekuatan terus diberikan oleh Sang Pencipta,” ujar Saipul.

Bupati juga berpesan kepada warga, untuk selalu waspada terhadap situasi dan kondisi alam, serta tidak memaksakan diri melakukan aktivitas di luar rumah jika situasi dirasa tidak memungkinkan.

“Mari kita jadikan pelajaran apa yang terjadi ini, walau ajal seseorang sudah ditentukan, akan tetapi ikhtiar lebih diutamakan. Walau bagaimana pun kuatnya kita tentu tidak bisa melawan derasnya air. Artinya, ketika air deras di sungai maka jangan memaksa untuk menyeberang, karena akibatnya fatal,” harap Bupati Saipul Mbuinga. (Lan)

banner 468x60