Janji Pekerjaan Jalan Rusak Duhiadaa-Patilanggio Molor : Menunggu Realisasi Kemenkeu

WARTANESIA – Janji pemerintah melakukan perbaikan ruas jalan rusak yang menghubungkan Kecamatan Duhiadaa hingga Patilanggio, pada Juni 2024, molor. Alasannya, hingga kini, pemerintah melalui Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, masih menunggu realisasi pencairan anggaran dari Kementerian Keuangan.

“Sebenarnya kalau sesuai rencana, Juni 2024 ini sudah dikerjakan. Tapi kan semua butuh proses. Sejauh ini tinggal menunggu realisasi dari Kementerian Keuangan. Tinggal tunggu itu,” kata Risdiyanto, Jumat (14/6/2024).

banner 468x60

Namun demikian, Risdiyanto memastikan pekerjaan jalan rusak Duhiadaa-Patilanggio bakal dilakukan tahun ini.

“Kita berharap tidak ada pergeserran dan peruabahan, Inshaallah tahun ini juga akan segera diperbaiki,” terang Risdiyanto.

Untuk diketahui, Jalan rusak sepanjang kurang lebih 18 kilo meter, yang menghubungkan Kecamatan Duhiadaa hingga Patilanggio di Kabupaten Pohuwato, mengalami kerusakan cukup parah sejak tahun 2003. Meski pada medio 2020, pekerjaan jalan sempat dilakukan menyeluruh oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Adapun pekerjaan jalan Duhiadaa-Patilanggio ditaksir menelang  anggaran sebesar Rp 74,6 milyar yang bersumber dari APBN.

“Bulan Mey proses lelangnya, sistemnya melalui belanja online atau E-Katalog. Kalau bulan Mey dilelang, maka Juni Inshallah sudah bisa  proses pekerjaan,” jelas Risdiyanto. (Lan)

banner 468x60