2 Desa di Marisa Langganan Genangan Air saat Hujan, Pemda Diminta Beri Atensi

WARTANESIA – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pohuwato pada Sabtu (15/6/2024), menyebabkan ratusan rumah di Desa Pohuwato, dan Pohuwato Timur, Kecamatan Marisa, tergenang air.

Berdasarkan pantauan media ini, genangan air yang merendam ratusan rumah di kedua desa itu mencapai setinggi lutut orang dewasa.

banner 468x60

Kepala Desa Pohuwato, Ramlan Kajim mengatakan, selain air kiriman dari desa tetangga yakni Pohuwato Timur, genangan air di desanya diakibatkan oleh tersumbatnya saluran air.

“Sekitar Tiga dusun serta Tiga ratusan kepala keluarga terdampak. Kami kekurangan alat penyedot air dan sampai sekarang masih menunggu dari BPBD,” ungkap Ramlan.

“Ini air kiriman dari Desa Pohuwato Timur. Ada beberapa saluran air tidak keluar ke laut karena tersumbat, dan itu harus menggunakan alat berat untuk membuka pintu air,” tambahnya lagi.

Menyikapi hal ini, Ramlan berharap, ada bantuan dan penanganan segera dari pemerintah daerah.

“Kami berharap bantuan minimal alkon, untuk menyedot air. Kalau tidak, genangan ini akan tetap ada meski tidak turun hujan, dan berpotensi menimbulkan penyakit,” harapnya, (Lan)

banner 468x60