Sabet WTP, Beni Nento Ingatkan Pemda soal Catatan BPK

WARTANESIA – Pengharagaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) ke-11 yang diraih Pemda Pohuwato mendapatkan apresiasi dari Ketua Komisi III DPRD Pohuwato, Beni Nento.

Menurut Beni, WTP ke-3 masa pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Suharsi Igrisa ini menjadi bukti sinergitas antara Pemda dan DPRD Pohwuato.

banner 468x60

“Kami memberikan apresiasi kepada Pemda Pohuwato atas penghargaan WTP. Ini menandakan bahwa, sinergitas antara Pemda dan DPRD berjalan baik. Kita sebagai DPRD mampu menjalankan fungsi budgeting dan regulasi. Demikian juga Pemda, telah memberikan pelaporan keuangan yang baik kepada BPK, sehingga WTP ini didapatkan,” ungkap Beni Nento, Senin (10/6/2024).

Namun demikian, Beni Nento mengingatkan Pemda Pohuwato, untuk tidak terlena dengan penghargaan yang didapat. Sebab, penerimaan WTP kali ini disertai sejumlah catatan yang harus diperbaiki oleh Pemda Pohuwato.

“Bukan berarti WTP tidak ada catatan, ada catatan yang harus ditindaklanjuti oleh pemda. Catatan ini harus diselesaikan dalam kurun waktu 60 hari. Kami berharap, hal ini dapat menjadi atensi untuk diseriusi,” harapnya. (Lan)

banner 468x60