Dinsos Pohuwato Serahkan Bantuan untuk Ahli Waris di Randangan

WARTANESIA – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pohuwato bersama BPJS Ketenagakerjaan serahkan bantuan sebesar Rp 42 juta kepada salah satu ahli waris atas nama Yasin Latif yang berasal dari Desa Motolohu Selatan, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo.

Penyerahan bantuan kepada ahli waris ini dilaksanakan pada Selasa (3/6/2024) kemarin. Hal ini tentu menjadi hak dari pada ahli waris. Penyerahan bantuan uang secara non tinai tersebut dilakukan oleh Dinas Sosial Pohuwato kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

banner 468x60

Adapun bantuan Bantuan BPJS Ketenagakerjaan Jaminan Sosial Keluarga Rentan (JAS-KEREN) senilai 42.000.000 Kepada Ahli Waris dari Almarhuma Sariyance Musa itu diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Pohuwato, Ramon Abdjul.

“Kami Dinsos Pohuwato bersama BPJS Ketenagakerjaan telah menyerahkan bantuan asuransi kepada ahli waris sebesar Rp 42 juta. Tentunya dana tersebut digunakan ahli waris untuk memenuhi kebutuhan dasar hidup yang layak ketika peserta BPJS Ketenagakerjaan meninggal dunia,” ujar Kepala Dinas Sosial Pohuwato, Ramon Abdjul.

Masih menurut mantan Kepala BPBD Pohuwato ini, sepanjang tahun 2024 telah diserahkan bantuan seriupa kepada 3 orang penerima Claim Asuransi. Ketiganya masing-masing berasal dari di Kecamatan Randangan 2 orang, serta 1 lainnya dari Kecamatan Dengilo.

Ditempat yang sama, Camat Randangan, Saharudin Saleh mengaprsiasi Claim Asuransi kerjasama Bantuan BPJS Ketenagakerjaan Jaminan Sosial Keluarga Rentan (JAS-KEREN) oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Menurutnya, ini merupakan suatu inovasi yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk masyarakat yang tertimpa musibah.

“Dengan claim asuransi sebesar 42 juta ini akan mampu meringankan beban duka untuk keluarga atau masyarakat yang tertimpa musibah, karena anggaran ini sangat dibutuhkan untuk penyelenggaraan do’a arwah yang dimulai dari proses pemakaman hingga sampai 100 hari” ujarnya.

“Kami yakin dan percaya dengan program ini masyarakat yang tertimpa musibah akan merasa diringankan karena adanya program claim asuransi sebesar 42 juta, sehingga sekali lagi saya sebagai pemerintah kecamatan mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah, melalui Dinas Sosial, melalui BPJS Ketenagakerjaan, Allhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat khususnya untuk masyarakat yang tertimpa musibah” tutupnya (Dnd)

banner 468x60