Kapolres Boalemo Janji Bakal Tindaklanjuti Laporan Jurnalis Terhadap Rum Pagau

WARTANESIA – Puluhan Jurnalis yang tergabung dalam Jurnalis Memanggil, menyambangi Kepolisian Resor (Polres) Boalemo, pada Kamis (30/5/2024). Kedatangan para kuli tinta ini mempertanyakan kejelasan laporan dugaan penghinaan dan fitnah terhadap pers, oleh Rum Pagau beberapa waktu lalu.

Kedatangan para wartawan ini diterima langsung oleh Kapolres Boalemo, AKBP Sigit Rahayudi, Kasat intelkam, Kanit Tipidkor dan jajaran Polres Boalemo.

banner 468x60

AKBP Sigit Rahayudi mengatakan, hingga saat ini, laporan polisi terkait persoalan dugaan penghinaan dan fitnah kepada pers oleh Rum Pagau, masih menjadi atensi Polres Boalemo.

Sigit mengaku, kepada seluruh penyidik dirinya menekankan agar segera ditindaklanjuti dengan memperhatikan standar operasional prosedur yang berlaku.

Menurut Kapolres Boalemo, keterlambatan terjadi karena  Kasat Reskrim sebelumnya tengah mengikuti Pendidikan dan terjadi pergantian, serta masih melakukan transaksi tugas internal di satuan Reskrim Polres Boalemo. Sehingga baru dilakukan disposisi kepada Unit Tipidkor selaku Penyidik belum lama ini.

“Pintu saya selalu terbuka. jika ada yang perlu diperjelas dan dipertanggungjawabkan, silahkan datang. kalau hari libur bisa temui saya di rumah dinas. Atau bisa juga kita ketemu diluar asalkan kita sekedar mempertanyakan hal-hal yang berkaitan dengan proses progres dari kasus yang kami (Polres Boalemo) tangani,” jelas Sigit.

Terakhir, Sigit menyampaikan terima kasih dan mengaku akan tetap berkomitmen menindaklanjuti soal aduan tersebut hingga mendapatkan kepastian hukum. (Lan)

banner 468x60