Penampakan Kantor Bupati Pohuwato yang Baru, Disebut Kental Budaya Gorontalo

WARTANESIA – Pemerintah Kabupaten Pohuwato segera membangun kembali Kantor Bupati Pohuwato, pasca dibakar masa pada 21 September 2023. Sejumlah langkah telah dilakukan, mulai dari lobi anggaran ke pemerintah pusat, hingga persiapan lahan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pohuwato, Risdiyanto Mokodompit mengatakan bahwa, Kantor Bupati Pohuwato bakal dibangun di lokasi kantor bupati sebelumnya. Adapun anggaran dibutuhkan yakni sebesar 50 milyar rupiah.

banner 468x60

“Lokasinya di bekas kantor sebelumnya yang terbakar. Luasnya kurang lebi 500 meter persegi. Untuk anggarannya sendiri kita butuh kurang lebih Lima puluh milyar rupiah,” ungkap Rsidiyanto, Selasa (28/5/2024).

Dengan mengusung tema green building Kantor Bupati Pohuwato yang baru ini akan memiliki 5 bagian gedung.

“Ada Lima bagian gedung. Yang di tengah, itu gedung kerja yang akan ditempati oleh Pak Bupati dan Wabup, serta sejumlah pejabat tinggi daerah, nah yang empatnya lagi itu juga akan diisi semua, intinya kesekretariatan daerah,” jelasnya.

Risdiyanto juga menambahkan, desain Kantor Bupati Pohuwato telah melalui pengkajian yang matang dan dilakukan oleh designer muda Pohuwato, Angga Restu Dinata.

“Mulai dari bangunannya yang didesain meminimalisir resiko terjadinya gempa, desainnya ini sarat makna dan kental dengan budaya Gorontalo, dan yang istimewa adalah desainernya anak muda Pohuwato, Angga Restu Dinata,” bebernya.

“Inshaallah secepatnya jika proposal Pemda Pohuwato disetujui oleh kementerian, maka proses pembangunannya akan segera dimulai,” pungkasnya. (Wn)

banner 468x60