13 PK Golkar Pohuwato Solid Kawal Hasil Pleno : Saipul – Nasir Harga Mati

WARTANESIA – 13 Pimpinan Kecamatan Partai Golkar se-Kabupaten Pohuwato, menyatakan sikap kompak mengawal hasil pleno Golkar yang dilaksanakan pada 04 April 2024 kemarin.

Golkar melalui Rapat Pinhar diperluas yang dihadiri 104 Pimpinan Desa dan 13 Pimpinan Kecamatan, menyatakan Saiful Mbuinga sebagai calon Bupati tunggal yang diusung Partai Golkar dan Nasir Giasi sebagai calon Wakil Bupati dari Partai Golkar.

banner 468x60

“Kami 13 PK Golkar Kecamatan masih solid mengawal dan mengamankan hasil pleno diperluas yang menyepakati Saipul Mbuinga – Nasir Giasi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato 2024-2029 yang diusung Partai Golkar,” ujar Ketua PK Golkar Randangan, Amran Gaga, yang diamini sejumlah PK Golkar lainnya, Selasa (28/05/2024).

Pernyatan ini kata Amran juga menampik isu liar yang berseliwaran dipublik soal adanya poros tengah yang akan dibangun oleh partai Golkar.

“Kami nyatakan bahwa pasangan Saipul – Nasir yang dikenal dengan jargon Bersinar adalah harga mati,” tegasnya.

Hal senada disampaikan  Ketua PK Golkar Wonggarasi, Hamid Djamu. Dikatakannya, sikap partai Golkar dalam Pilkada Pohuwato sudah clear and clean. Golkar hanya menggusung satu nama calon tunggal sebagai Bupati yakni Saipul Mbuinga dan satu nama calon Wakil Bupati yakni Nasir Giasi.

“Dan sikap itu tidak akan berubah. Sebab, kami kader partai Golkar dibelajarkan untuk konsisten dalam sikap, apalagi itu menyangkut soal hasil pleno. Tentunya kami siap kawal dan amankan,” terang Hamid yang didampingi oleh Ketua PK Golkar Lemito, Fadliyanto Mohi.

Lain halnya yang disampaikan Ketua PK Golkar Kecamatan Paguat, Ismail Abas. Menurutnya, mengawal dan mendukung pasangan Saipul – Nasir sebagai calon tunggal cakada yang diusung Partai Golkar adalah fardhu Ain. Sehingga, badai apapun tak akan menggoyahkan sikap kader dan para pimpinan PK Golkar.

“Kami nyatakan bahwa Golkar tidak ada Plan B. yang kami tahu bahwa Golkar hanya menggusung Saipul – Nasir sebagai Cakada. Jadi jangan campuri urusan dapur kami dengan membangun propaganda murahan. Kami konsisten dengan hasil pleno partai. Dan kami kawal matematelomaa,” tutupnya yang dikuatkan oleh sejumlah Ketua PK Golkar lainnya seperti Ketua PK Golkar Dengilo, Ismail Samaran, Ketua PK Golkar Popayato, Jenny Tulung, Ketua PK Golkar Duhiadaa, Sarton Talib dan Ketua PK Golkar Popayato Timur, Epin Bahutala. (Lan)

banner 468x60