Menuju Pilkada Pohuwato, Nasir – Suharsi Saling Menguatkan

WARTANESIA – Ketua DPD II Golkar Pohuwato, Nasir Giasi, mendukung penuh langkah Suharsi Igirisa, menjadi calon Kepala Daerah Pohuwato pada Pilkada nanti.

Menurutnya, Suharsi merupakan kader Golkar yang sejauh ini telah membuktikan pengabdiannya menjadi Wakil Bupati Pohuwato.

banner 468x60

Terkait majunya Suharsi pada Pilkada tahun 2024, Nasir Giasi menyatakan siap mendukung apapun keputusan yang dihasilkan oleh DPP Golkar.

“Dalam politik kita harus punya sikap. Hasil rapat pleno, yang diamanahkan oleh 104 PD (Pengurus Desa), dan 13 ketua PK (Pengurus Kecamatan), beserta pengurus DPD II, telah memutuskan saya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati. Maka walaupun ada 2 formulir, dalam politik kita harus punya keteguhan sikap, punya pilihan, maka langkah itu yang saya lakukan di Demokrat,” ungkap Nasir Giasi, usai mengembalikan formulir penjaringan kepala daerah oleh Partai Demokrat Pohuwato, baru-baru ini.

“Terkait Ibu Suharsi, saya kira adalah hak pribadi beliau. Tapi kalau mengklaim Golkar, beliau adalah kader Golkar, saya ketua DPD II, kita menunggu rekomendasi resmi dari DPP. Kalau sudah keluar, apakah nanti SMS jilid II berlanjut, wajib hukumnya untuk kita kawal dan dukung,” jelas Nasir Giasi.

Terpisah, Suharsi Igirisa mengatakan bahwa, sejauh ini, komunikasi antara dia dan Nasir berjalan cukup baik.

“Komunikasi saya dengan Pak Nasir cukup baik. Sesama kader Golkar, kita tentu patuh terhadap keputusan DPP Golkar. Saya kira, sikap politik Pak Nasir Giasi hari ini cukup jelas, dan itu harus kami dukung,” terang Suharsi Igirisa. (Lan)

banner 468x60