35 Anggota Komunitas Sepeda Motor di Pohuwato Ikuti Sosialisasi Bawaslu

WARTANESIA – Sebanyak 35 peserta yang berasal dari komunitas sepeda motor Pohuwato Max Owner atau P’Mons, mengikuti kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Pohuwato, Senin, (06/01/2023).

Bawaslu Kabupaten Pohuwato, terus memastikan edukasi pengawasan Pemilu di Tahun 2024 ini tersampaikan secara menyeluruh kepada masyarakat.

banner 468x60

Berbagai komunitas masyarakat dari petani, Nelayan, Karang Taruna, Abang Bentor dan komunitas masyarakat lainnya, digandeng Bawaslu Pohuwato untuk bersama-sama melakukan pengawasan guna mewujudkan Pemilu yang bersih dan berintegritas.

Kali ini giliran Komunitas Club Motor Pohuwato Max Owner, mendapat undangan dari Bawaslu Pohuwato dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif yang berlangsung di Hotel Sunrise, Senin, (06/01/2023).

Ketua Bawaslu Pohuwato, melalui Koordinator Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa.Anggota Bawaslu, Munawar, menyampaikan bahwa, kegiatan yamg dilaksanakan merupakan uapaya Bawaslu dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, termasuk komunitas sepeda motor.

“Jadi memang dalam pengawasan partisipatif itu harus dilibatkan semua kalangan masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan tahapan Pemilu,” jelas Munawar.

Pihaknya berharap, lewat sosialisasi yanh dilakukan, komunitas motor di Pohuwato bisa mambantu kerja-kerja Bawaslu di dalam mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat terkait pentingnya pengawasan Pemilu.

“Mengingat keterbatasan SDM di lapangan, sehingga peran komunitas juga penting dalam melakukan pengawasan sifatnya mengandung dugaan-dugaan pelanggaran peserta pemilu, yang bisa mereka laporkan langsung ke Bawaslu,” harap Munawar menutup. (Lan)

banner 468x60