Runway Bandara Pohuwato Siap Dilandasi Pesawat

WARTANESIA – Bandara Pohuwato yang berada di Desa Imbodu, Kecamatan Randangan, terus dipacu pekerjaannya. Saat ini perampungan pekerjaan terus dikebut termasuk pengerasan sisi runway.

Pekerjaan tersebut ditinjau langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Kabag Prokopim, Usman H. Bay, Selasa (09/01/2024).

banner 468x60

“Dengan melihat progres pembangunan yang telah dilakukan, kami optimis bahwa pembangunan sarana pendukung bandara ini akan selesai tepat waktu. Ini merupakan langkah positif untuk mendukung konektivitas dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pohuwato apabila bandara tersebut selesai,” kata Bupati Saipul.

Bupati Saipul juga mengapresiasi kerja keras semua pihak yang terlibat dalam pembangunan infrastruktur bandara tersebut. Dia menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk terus mendukung kelancaran proyek tersebut agar dapat segera beroperasi dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Dirinya berharap agar keberadaan bandara ini dapat menarik investasi, serta mendukung pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi di wilayah Pohuwato.

“Dengan perampungan pekerjaan ini, kami menilai bahwa Bandara Pohuwato segera terwujud, kami pun melihat semua pekerjaan yang ada yang !lhamdulillah sudah menunjukkan keberadaan dari bandara itu sendiri,” lanjut Saipul.

“Artinya, sudah nampak bahwa Bandara Pohuwato sudah ada dan tidak lama lagi akan ada pesawat yang mendarat,” tandasnya. (rik)

banner 468x60