Hari ke-6 Pelipatan Surat Suara di KPU Pohuwato Capai 85%

WARTANESIA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pohuwato, Firman Ikhwan mengungkapkan, sortir dan pelipatan surat suara untuk pemilu 2024 mencapai angka 85%.

Hal itu diungkapkan Firman usai dirinya melakukan pemantauan langsung di lokasi sortir dan pelipatan kertas suara yang bertempat di gudang logistik KPU Pohuwato, Selasa (09/01/2023).

banner 468x60

“Sejauh ini sudah mencapai 85% dari total surat suara yang di sortir dan dilipat. Jadi sudah berlangsung selama 6 hari semenjak tanggal 4 sampai hari ini,” ujar Firman.

Firman menambahkan, untuk surat suara yang telah diselesaikan terdiri dari surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi.

“Yang berlangsung sekarang yaitu DPR-RI, lalu setelahnya surat suara DPD-RI,” tutur Firman menambahkan.

Ditanyai jumlah surat suara yang mengalami kerusakan saat proses penyortiran, Firman mengatakan jika pihaknya senantiasa melakukan perekapan terkait jumlah surat suara rusak itu sendiri.

“Totalnya masih kita rekap setiap harinya, karena beda-beda jenis pemilihan, jadi sementara kita rekap. Totalnya belum dapat kami publish, karena masih perhitungan,” tandasnya.

banner 468x60