Medan Sulit Tak Jadi Penghalang Luluk untuk Sambangi Warga Sandalan

WARTANESIA – Sebagai Wakil rakyat tanggungjawab untuk memperhatikan kondisi seluruh masyarakat tentu harus dilakoni Srikandi Golkar Luluk A. Yuliyanti, tak terkecuali melihat kondisi masyarakat Transmigran di Dusun Sandalan, Desa Panca Karsa 1, Kecamatan Taluditi.

Tak hanya harus melalui medan yang terjal dan berat, Mbak Luluk juga harus melalui jalanan ekstrim penuh rintangan demi bisa melihat langsung kondisi masyarakat di Dusun Sandalan yang dihuni mayoritas masyarakat Transmigrasi itu.

banner 468x60

Dalam kunjungannya, Sabtu (9/12/2023), Mbak Luluk mendapat sambutan hangat masyarakat Dusun Sandalan. Beragam aspirasi pun disampaikan masyarakat terkait masalah kebutuhan air bersih, infrastruktur jalan menuju Dusun Sandalan, hingga rehab rumah warga yang mulai retak dan mengkhawatirkan.

“Alhamdulillah tadi memang ada beberapa aspirasi yang kami terima. Diantaranya soal kondisi rumah warga yang memang kami lihat sendiri kondisinya sudah sangat parah. Juga terkait usulan perbaikan jalan sepanjang 4 Km yang kami lalui tadi memang sangat ekstrim dan ini disampaikan ke kami sebagai aspirasi masyarakat,” ungkap Srikandi Golkar yang akrab disapa Mbak Luluk itu.

Atas aspirasi masyarakat, Dirinya sebagai wakil masyarakat di DPRD tentu akan memperjuangkan aspirasi warga Sandalan agar bisa direalisasikan.

“Itu (aspirasi) akan dimasukkan dalam pokok pikiran DPRD sebagai usulan. Bahkan kalaupun ada anggaran di APBD P itu tentu akan jadi prioritas juga termasuk jalanan menuju Dusun Sandalan ini yang memang sangat beresiko apalagi dilalui masyarakat setiap harinya. Kemudian masalah air bersih juga akan didorong lewat Pamsimas,” pungkasnya.

Dalam reses masa persidangan pertama tahun ke lima DPRD tersebut, Luluk juga menyerahkan dana aspirasi mewakili Idah Syahidah untuk mushola Al Ikhlas dusun Sandalan. (rik)

banner 468x60