Usai Beri 500 Bantuan Pangan, Nasir Canangkan Penerangan Jalan di Komunal Botubilotahu

WARTANESIA – Lanjutan Reses Masa Sidang Pertama Tahun ke-5, yang digelar oleh Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, kembali dibanjiri warga Desa Botubilotahu, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Sabtu (09/12/2023).

Meski diguyur hujan deras sepanjang kegiatan, rupanya tak menjadi masalah bagi masyarakat yang ingin bertatapan langsung dengan Nasir Giasi. Ini merupakan bukti cinta masyarakat untuk sosok Nasir.

banner 468x60

Nasir menjelaskan, reses di Desa Botubilotahu sendiri merupakan titik kedua yang dikunjungi pada tahun ke-5 ini. Sebelumnya, dirinya telah melaksanakan reses di titik pertama yakni Kecamatan Buntulia, Kamis (07./12/2023).

Reses kali ini membawa berkah tersendiri bagi ratusan masyarakat di Desa Botubilotahu. Sebanyak 500 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM), menerima paket bantuan pangan secara merata dari Pemerintah yang diperjuangkan Nasir.

Sebelumnya pula, saat reses di Buntulia, Nasir telah menyerahkan paket bantuan Aspirasi Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) kepada 103 masyarakat penerima.

“Kami berharap bantuan pangan untuk 500 orang Keluarga Penerima Manfaat ini insya Allah dapat bermanfaat dan membantu meringangkan kebutuhan masyarakat,” ujar Nasir dalam sambutannya.

Dirinya menambahkan, hari ini merupakan jadwal terakhir pelaksanaan reses seluruh Anggota DPRD Pohuwato yang telah ditetapkan.

Untuk itu, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Pohuwato yang telah menganggarkan aspirasi dari Anggota DPRD untuk memperhatikan para konstituennya di masing-masing Dapil.

“Hasil Laporan terakhir, dari semua Dapil yang ada kurang lebih sebanyak 20.000 keluarga Penerima manfaat telah tersentuh bantuan dari seluruh Anggota DPRD Pohawato yang menggelar Reses,” kata dia.

“Dalam beragam macam bantuan mulai dari bantuan pangan, bantuan alat-alat pertanian, bantuan bagi nelayan, serta bantuan bagi para pelaku UMKM, alhamdulillah telah terselesaikan,” tambahnyam

Terakhir, kepada masyarakat Nasir berpesan untuk senantiasa tetap menjaga keberagaman, persatuan dan persaudaraan, agar kondusifitas Daerah Pohuwato tetap terjaga jelang Pemilu 2024.

Usai menyerahkan bantuan kepada 500 masyarakat penerima manfaat, Nasir kemudian bertolak ke rumah komunal yang ada di Desa Botubilotahu. Dirinya melakukan pencanangan penerangan jalan di kawasan tersebut.

“Tujuan dari adanya pencanangan ini agar masyarakat yang tinggal disini ke depan tidak akan merasakan gelap gulita saat melintasi kawasan ini. Terlebih kawasan ini sebelumnya merupakan kawasan hutan, jadi penting sekali ada penerangan jalan,” tandasnya. (rik)

banner 468x60