Reses di Hulawa, Masyarakat Sebut Beni Nento Energik dan Tanggap

WARTANESIA – Ketua Komisi III DPRD Pohuwato, Beni Nento menggelar Reses Masa Persidangan Pertama Tahun ke-5 di Dusun Mekar Jaya, Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia, Kamis (07/12/2023).

Beni Nento dalam pelaksanaan reses tersebut, menghadirkan Sekretaris Dinas (Sekdis) Pangan Pohuwato, Faruk Sanad, perwakilan Dinas Pertanian, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan unsur pemerintahan Kecamatan Buntulia, serta Kepala Desa Hulawa, Erna Giasi.

banner 468x60

Nampak pula terlihat sejumlah jajaran Panwas Kecamatan Buntulia, sebab dalam pelaksanaan reses kali ini, bertepatan dengan tahapan kampanye pemilu 2024 mendatang.

Dalam kegiatan tersebut salah seorang masyarakat Dusun Mekar Jaya hanya menyampaikan satu aspirasi saja, yakni aspirasi persoalan tiang listrik di dusun tersebut yang sudah mulai rusak.

Menyahuti aspirasi tersebut, Beni Nento menegaskan akan mengawal langsung persoalan tiang listrik yang berada di Dusun Mekar Jaya itu sendiri.

“Insya Allah secepatnya saya akan koordinasi dengan pihak PLN, kemungkinan satu dua hari ini, sehingga pihak PLN akan datang di Dusun Mekar Jaya untuk keluhan tiang listrik,” ungkap Beni Nento.

Sementara itu, masyarakat lainnya mengaku bahwa sosok Beni Nento merupakan Aleg yang energik dan tanggap dalam aspirasi.

Bukan tanpa alasan, masyarakat itu mengungkapkan salah satu contoh yang kongkrit yakni keluhan jalan beberapa tahun lalu, saat ini jalan tersebut sudah direalisasi dan digunakan masyarakat.

“Alhamdulillah pak, jalan sudah direalisasi, karena jalan di Dusun Mekar Jaya yang tembusan di Dusun Hutino, Taluduyunu, merupakan akses penghubung kami,” kata dia.

“Bukan hanya itu, Pak Beni juga beberapa hari lalu mengawal masyarakat yang mendapat bantuan dari Perindagkop terdiri dari bantuan pedagang kios dan nasi kuning,” lanjutnya.

Diakhir acara, Beni Nento melalui dinas Pangan Pohuwato, membagikan paket beras ke masyarakat yang ada di Desa Hulawa. (rik)

banner 468x60