Berkat Nasir, Peserta DCT KBPP Cup Tingkat Nasional Terbang Menuju Jogjakarta

WARTANESIA – Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pohuwato, Nasir Giasi, melepas keberangkatan peserta DCT KBPP Cup Tingkat Nasional di Rumah Dinas Ketua DPRD, Kamis (23/11/2023).

Pelepasan yang sebelumnya dijadwalkan akan berlangsung di Mapolres Pohuwato tersebut akhirnya bergeser ke rumah dinasnya, seiring ketidakhadiran Kapolres Pohuwato, AKP Joko Sulistiono.

banner 468x60

Usai kegiatan pelepasan, Nasir Giasi mengatakan, para peserta DCT KBPP Cup Tingkat Nasional sebelumnya telah mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Gorontalo. Lewat seleksi tersebut, anak-anak Pohuwato mampu menjadi jawara sehingga berkesempatan mewakili Gorontalo ke tingkat nasional.

“Mereka telah mengikuti seleksi di tingkat provinsi yang diikuti oleh seluruh kabupaten dan anak-anak Pohuwato yang lolos untuk usia 10 dan 12,” tutur Nasir Giasi.

Lebih lanjut, kata Nasir, sebagai Ketua Askab PSSI dirinya memiliki tanggung jawab penuh untuk mendidik dan memperbaiki kualitas sepak bola di Kabupaten Pohuwato sejak usia dini.

“Sebagai Ketua Askab saya mohon doa dan dukungan masyarakat Pohuwato maupun Provinsi Gorontalo karena mereka berangkat membawa nama provinsi,” lanjut Ketua DPRD 2 Periode itu.

Nasir berharap anak-anak Pohuwato akan memberikan yang terbaik. Sebab, kata dia, pemenang dari DCT KBPP di tingkat nasional akan mengikuti turnamen tingkat internasional di Thailand.

Sementara itu, Pelatih tim U-10 dan U-12, Refly Yusuf mengatakan kontingen Pohuwato akan memberangkatkan sebanyak 23 pemain yang terdiri dari 11 pemain U-10 dan 12 pemain U-12.

“Selain para pemain, ada orang tua yang akan berangkat sebanyak 5 orang dan official 3 orang. Kita sudah mempersiapkan keberangkatan ini selama 3 bulan, setelah seri provinsi berakhir,” ungkap Refly.

“Kegiatan ini akan berlangsung di Provinsi Jogjakarta selama kurang lebih 3 hari, pada tanggal 24, 25 dan 26,” tandasnya. (rik)

banner 468x60