Warung Makan di Samping Sekretariat Golkar Pohuwato Terbakar, Api Berasal dari Dapur

WARTANESIA – Satu warung yang berada tepat di samping Sekretariat DPD Partai Golkar Pohuwato rata dengan tanah setelah ludes dilahap si jago merah sekitar pukul 12.00 WITA.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media ini, kebakaran bermula ketika pemilik warung sedang memasak. Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Kasatpol PP dan Damkar, Nikson Pakaya.

banner 468x60

“Informasi sementara, sumber api itu berasal dari kompor gas dari pemilik warung yang sedang memasak, itu informasi dari Dandru,” kata Nikson ketika dikonfirmasi, Rabu (22/11/2023).

Sebelumnya, menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kabupaten Pohuwato, Burhan Inaku Moputi, saat kejadian pemilik warung tersebut tak berada di warung.

“Jadi pemilik warung itu saat kejadian menyampaikan ke kami, saat itu dirinya tak berada dirumahnya, beliau masih keluar. Tapi dia (pemilik warung) balik, sudah terbakar,” jelasnya saat konferensi pers.

Selanjutnya, kata Burhan, pihaknya belum menaksir jumlah kerugian yang dialami oleh pemilik warung. Dirinya juga mengungkapkan jika ada satu buah sepeda motor yanh ikut terbakar.

“Kita belum bisa prediksi dan belum bisa memberikan informasi. Kalau informasi dari korban, akibat kebakaran itu adanya hubungan arus pendek listrik,” kata Burhan.

“Jadi saat kebakaran merembet, satu unit sepeda motor juga ikut terbakar. Kami dari satgas akan menghitung jumlah kerugiannya,” tandasnya. (rik)

banner 468x60