Di Rakernas Golkar, Gibran Disebut Cawapres Prabowo

WARTANASIA – Dalam Rakernas Partai Golkar, nama Gibran Rakabuming Raka diserukan menjadi bakal calon wakil presiden yang akan berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo saat ini sedang menjabat sebagai Wali Kota Solo. Nama Gibran sendiri dipilih setelah dilakukan pertemuan antara Ketua DPP Golkar, Airlangga Hartanto dan pengurus DPD.

banner 468x60

“Berdasarkan hasil pertemuan dengan ketua DPD tadi malam, semuanya konsensus mengusulkan dan mendukung Mas Gibran untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal capres RI,” kata Airlangga Hartarto, Sabtu (21/10/2023).

Sebelumnya, Gibran dikabarkan telah berpamitan kepada Ketua DPP PDI-Perjuangan, Puan Maharani, Jum’at 20 Oktober 2023 dan dikabarkan akan bergabung dengan partai berlambang beringin tersebut.

Kans Gibran untuk berkiprah dalam Pilpres 2024 kian besar ketika Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan batas usia capres dan cawapres.

Usia Gibran saat ini memang masih di bawah 40 tahun, akan tetapi dirinya dapat menjadi cawapres Prabowo sebab sedang menjabat sebagai kepala daerah. (rik)

banner 468x60