Angka Kemiskinan Pohuwato Menurun 0,23 Persen

WARTANESIA – Terobosan pembangunan hingga saat ini terus digiatkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato melalui peningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

Hal itu terbukti pada akhir tahun 2023 ini, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, menargetkan angka kemiskinan di daerah turun menjadi 17,64 persen.

banner 468x60

Melihat kondisi daerah yang belum sepenuhnya stabil karena pandemi dan DAU yang terbatas, penurunan angka kemiskinan ini tentu menjadi rasa syukur tersendiri bagi Pemda Pohuwato.

“Apalagi kita tahu persis pasca adanya pandemi kemarin, DAU kita juga terbatas. Tapi alhamdulilah ada geliat penurunan,” ujar Wabup Suharsi usai menerima kunjungan Kepala BPS Pohuwato, Puguh Raharjo, di rumah jabatan Wakil Bupati Pohuwato, Rabu, (11/10/2023).

Wabup Suharsi juga menyampaikan jika turunnya angka kemiskinan ini tentu atas kerja-kerja dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta dukungan dari lintas sektor.

“Kami menyampaikan terima kasih serta apresiasi ke pimpinan OPD dan semua instansi yang telah mengambil peran untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Pohuwato,” tandas Wabup Suharsi.

Diketahui, angka kemiskinan di tahun 2022 sebesar 17,87 persen, sedangkan di tahun 2023 ini menjadi 17,64 persen. Dengan demikian angka kemiskinan menurun sebesar 0,23 persen. (rik)

banner 468x60