Kantor Bupati Terbakar, Berikut Daftar Kantor Sementara Setda Pohuwato

WARTANESIA – Pasca pembakaran Kantor Bupati Pohuwato saat tragedi 21 September 2023, Pemerintah Daerah (Pemda) terus mencari langkah solutif untuk tetap memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Salah satu langkah yang dilakukan oleh pemda adalah memindahkan pusat pelayanan di kantor bersama. Selain menjadi kantor bupati sementara, kantor tersebut juga diduduki oleh Bawaslu dan Disparpora Pohuwato.

banner 468x60

Meski bagitu, rupanya tak semua bagian sekretariat daerah dapat memberikan pelayanan di kantor bersama tersebut akibat ruangan yang tak cukup. Sebagai langkah taktis, pemda akhirnya memindahkan bagian tersebut di beberapa tempat.

Berikut adalah daftar Bagian Sekretariat Daerah dan tempat pelayanannya :

1. Bagian Tata Pemerintahan bertempat di Dinas Pertanian.
2. Bagian Hukum bertempat di Dinas Pertanian.
3. Bagian Umum dan Keuangan bertempat di Sekrerariat Dharma Wanita.
4. Bagian Kesejahteraan bertempat di Sekretariat PKK.
5. Bagian Organisasi dan Tata Laksana bertempat di Sekretariat PKK.
6. Bagian Protokoler Komunikasi Pimpinan bertempat di Kwarcab Pohuwato.
7. Bagian Ekonomi bertempat di Gedung PGRI.
8. Bagian Pembangunan bertempat di Gedung LKKS.
9. Bagian Unit Layanan Pengadaan masih bertempat di kantor lama.

Asisten Pemkesra Setda Kabupaten Pohuwato, Arman Mohamad, mengatakan jika penempatan bagian-bagian setda di beberapa tempat tersebut masih bersifat sementara.

Sebab dalam beberapa waktu ke depan beberapa bagian tersebut akan menyatu di kantor bersama, seiring dengan perpindahan Bawaslu Pohuwato ke gedung beru.

“Insyaa Allah dalam waktu dekat ini kita akan pindahkan kembali beberapa bagian atau keseluruhan di kantor bersama. Sembari menunggu Bawaslu pindah ke gedung beru di TFC atau di depan RTH Marisa,” tutur Arman, Rabu (11/10/2023).

Perpindahan Bawaslu ke gedung baru nantinya akan difasilitasi oleh Pemda Pohuwato. Jika Bawaslu sudah mulai berkantor normal di gedung baru tersebut, maka Pemda akan melakukan pembagian ruangan untuk bagian-bagian di Setda Pohuwato.

“Jika mereka (Bawaslu) sudah berkantor normal, maka kita akan bagi ruangan untuk Bagian-bagian Setda. Apakah semuanya atau hanya sebagian, kita akan lihat sesuai dengan ketersediaan ruangan,” tandasnya. (rik)

banner 468x60