Pegang HP Jadul, Video Kakek ini Bikin Netizen Terharu

WARTANESIA – Sebuah video memperlihatkan seorang imam yang sedang merekan dirinya saat pelaksanaan pemakaman viral di media sosial Tiktok. Video tersebut sudah ditonton lebih dari 50 ribu kali dan menuai komentar positif dari netizen.

Hal yang menarik dari video tersebut adalah sang imam yang sudah berusia renta tersebut merekam video menggunakan handphone (hp) jadul bermerek Nokia.

banner 468x60

Adalah Miko Ilahude (52), merupakan seorang imam yang berasal dari Desa Buntulia Barat, Kecamatan Duhiadaa. Kesehariannya juga sebagai seorang petani. Dirinya memiliki 7 (tujuh) orang anak dan 20 cucu.

Saat diwawancarai awak media ini, Miko mengaku jika dirinya selalu merekam video di setiap kegiatannya sebagai bentuk pelaporan kepada sang istri Hamida Dama (52).

“Kalau pulang dari pemakaman, doa atau pesta-pesat begitu istri saya sering bertanya siapa-siapa yang hadir, ramai atau tidak kegiatannya, jadi saya perlihatkan video saja,” tutur Miko, Rabu (04/10/2023).

Lanjut, kata Miko, video tersebut juga ia gunakan sebagai pengingat kepada dirinya dan keluarga bahwa setiap manusia akan diperhadapkan pada kematian.

“Dari pada saya video hal-hal lain, mendingan saya video kegiatan saya saat pemakaman. Karena bisa jadi pengingat untuk saya dan keluarga, bahwa kematian akan selalu datang pada kita,” tandasnya.

Diketahui, sawah yang saat ini menjadi tempatnya bergantung hidup belum dilakukan penanaman karena imbas pekerjaan irigasi dan perbaikan Bendungan Taluduyunu. (rik)

banner 468x60