Isak Tangis ASN Pohuwato Pecah saat Dzikir Akbar

WARTANESIA – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pohuwato, menangis saat dzikir akbar, pasca peristiwa mencekam di Kabupaten Pohuwato, pada Kamis 21 September 2023, kemarin.

Dzikir akbar sendiri merupakan inisiatif dari Sekretariat Daerah Kabupaten Pohuwato, yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Iskandar Datau.

banner 468x60

“Ini adalah musibah sosial dan kita tidak boleh terbawa suasana. Kita harus kembali semangat untuk memberikan pelayanan yang menjadi tugas kita kepada masyarakat,” ujar Iskandar, Jum’at (22/09/2023).

Sekda Iskandar menyayangkan peristiwa aksi unjuk rasa yang berujung pada pengrusakan dan pembakaran fasilitas kantor pemerintahan.

“Peristiwa berujung anarkis yang ditandai dengan pengrusakan dan pembakaran fasilitas kantor pemerintahan sangat menyangkan, sesungguhnya bangunan ini dibangun dengan uang rakyat, dan diperuntukan untuk melayani rakyat,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Sekda Iskandar menghimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi, hingga berujung pada tindakan-tindakan yang anarkis seperti yang terjadi sebelumnya. (rik)

banner 468x60