2500 Meter² Lahan di Randangan Hangus Terbakar

WARTANESIA – Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja & Damkar Kabupaten Pohuwato, Nikson Pakaya, memimpin pemadaman api di belakang SMA 1 Randangan.

Pemadaman juga dibantu oleh TIM BPBD, Pemerintah Kecamatan Randangan, TNI-POLRI, Para Guru dan Siswa SMA Randangan. Api dikhwatirkan akan merambat hingga ke rumah warga.

banner 468x60

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja & Damkar Kabupaten Pohuwato, Nikson Pakaya, mengungkapkan kebakaran terjadi diperkirakan sekitar 1 pantango atau 2500 M², sekitar pukul 12.30 Wita siang tadi.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pohuwato tanpa terkecuali agar tidak membuang puntung rokok sembarangan tempat, tidak membakar sampah, serta tidak sembarang membakar lahan perkebunan.

“Dengan cuaca saat ini yang begitu extrim panas dan angin kencang sangat rentan terjadinya kebakaran, penyebab kebakaran tersebut belum diketahui,” tutur Nikson, Senin (04/09/2023).

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan agar lebih berhati-hati ketika melaut. Sebab kata dia, saat ini kondisi laut sangat berombak.

“Himbauan pun kami sampaikan kepada masyarakat yg sebagai nelayan agar jgn turun untuk melaut, dikarenakan cuacanya kurang mendukung dan laut sangat berombak,” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, api sudah berhasil dipadamkan dan dalam tahap pendinginan. Akan tetapi pihak Damkar masih berjaga dilokasi yang dianggap rawan terjadi kebakaran. (rik)

banner 468x60