Mahyudin ke Sekwan DPRD Pohuwato yang Baru : di Sini Berkarir dan Berkurir

WARTANESIA – Serah terima jabatan (Sertijab) Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pohuwato, dari pejabat lama Mahyudin Ahmad ke pejabat baru Hamkawaty Mbuinga, berlangsung di ruang rapat DPRD Pohuwato.

Sertijab tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Iskandar Datau, Asisten Pemerintahan, Arman Mohamad, Pimpinan OPD, Staf Dinas P3AP2KB, Staf DPRD Pohuwato, Kamis (31/08/2023).

banner 468x60

Pejabat lama Sekwan DPRD, Mahyudin Ahmad, mengatakan jika sertijab yang dilaksanakan kali ini merupakan yang ke 11 (sebelas) sepanjang karirnya sebagai seorang ASN. Dirinya mengaku sudah terbiasa dengan sertijab.

Lebih lanjut, Mahyudin yang saat ini didaulat sebagai Asisten Administrasi dan Umum pada Sekretariat Daerah, memberikan pesan kepada pejabat Sekwan yang baru, bahwa di DPRD tugas seorang Sekwan disamping berkarir yakni berkurir.

“Kalau disini (DPRD) Ibu Hamka, tugasnya itu menjadi berkarir dan berkurir. Kita bisa jadi apa saja disini. Jadi berkarir dan berkurir itu beda-beda tipis. Kita bisa jadi orang karir, kita juga bisa jadi orang kurir,” paparnya.

Mahyudin mengatakan saat bertugas di DPRD Pohuwato sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah, dirinya dituntut untuk menjadi seorang birokrat dan juga sebagai birokrat politisi.

“Disamping karir kita sebagai seorang birokrat, juga kita harus menyeimbangi bahwa yang kita hadapi, yang kita layani adalah para politisi yang punya kepentingan, punya kebutuhan,” lanjutnya.

Terakhir, Mahyudin mengucapkan terima kasih dan maaf kepada segenap staf di DPRD Pohuwato. Dirinya mengaku sadar jika selama di DPRD banyak hal kesalahan dan kekhilafan yang ia lakukan.

“Saya memohon maaf dan ijin pamit pada teman-teman. Tiada kata yang paling indah yang bisa saya ucapkan pada teman-teman selain ucapan terima kasih,” pungkasnya. (rik)

banner 468x60