Peduli Lingkungan, Polres Pohuwato Tanam 1.000 Mangrove di Bulili

WARTANESIA – Kepolisian Resor (Polres) Pohuwato menanam 1000 pohon mangrove di kawasan pantai Desa Bulili, Kecamatan Duhiadaa, Kabupaten Pohuwato, Rabu (23/08/2023).

Hal tersebut dilakukan untuk menanamkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan, sebagaimana yang diungkapkan oleh Wakapolres Pohuwato, Kompol Adek Dermawan.

banner 468x60

“Kita memilih menanam pohon mangrove, karena Pohuwato merupakan garis pantai yang panjang untuk menjaga ekosistem di pesisir tetap terjaga, agar tidak cepat terjadi pengikisan terhadap air laut,” ujar Adek.

Lebih lanjut, Kompol Adek menjelaskan jika kegiatan penghijauan sejak dini dapat menjaga ekosistem tanaman, membuat udara lebih bersih di lingkungan kawasan pantai dan mencegah terjadinya abrasi.

“Diharapkan menjadi motivasi menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat, dengan mencintai lingkungan sejak dini lewat gerakan penanaman  pohon mangrove,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bulili, Muthar Lopuo, mengatakan  jika penanaman pohon mangrove sangat penting untuk menjaga ekosistem di sekitar pantai, terutama dari bencana alam.

“Semoga penanaman 1000 pohon mangrove yang di lakukan Polri, berdampak positif bagi kami di pesisir pantai, agar terhindar dari bencana alam,” tutup Muthar. (rik)

banner 468x60