Pohuwato Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama untuk Pertama Kalinya

WARTANESIA – Kabupaten Pohuwato menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama tahun 2023 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Penyerahan piala dan sertifikat oleh Sekretaris Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak, Prita Ismayani Sriwidyarti, diterima Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, didampingi Kepala DP3AP2KB, Hamkawaty Mbuinga, di Kantor Kemen PPPA, Selasa (22/8/2023).

banner 468x60

Penghargaan tersebut merupakan pertama kali untuk Kabupaten Pohuwato setelah melalui tahapan evaluasi dari Kementrian PPPA. Dari hasil atau evaluasi yang dilakukan, Pemda Pohuwato berhasil meraih penghargaan tersebut.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, ketika dikonfirmasi menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Kabupaten Pohuwato. Meski demikian, tentu penghargaan tersebut menjadi tantangan agar kedepan dapat dipertahankan atau ditingkatkan.

“Kabupaten yang kita banggakan ini telah menerima penghargaan dari pemerintah pusat yaitu piala dan sertifikat Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama. Hal ini tentu tidak lepas dari kerja sama yang baik antar kita semua,” ungkap Saipul.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Pohuwato itu mengatakan, diterimanya penghargaan Kabupaten Layak Anak berkat kolaborasi seluruh stake holder telah peduli pada perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak di Kabupaten Pohuwato.

“Mari kita penuhi hak-hak anak di Kabupaten Pohuwato, karena anak-anak adalah aset bangsa, generasi penerus pembangunan bangsa dan generasi bagi Kabupaten Pohuwato,” pungkasnya. (rik)

banner 468x60