Nasir Giasi Sematkan Lencana Pancawarsa III di Dada Saipul Mbuinga

WARTANESIA – Saipul A. Mbuinga, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pohuwato menerima Lencana Pancawarsa III tahun 2022 dari Kwarda Gorontalo dan Lencana Darma Bakti dari Ketua Kwartir Nasional.

Penganugerahan tanda penghargaan Lencana Pancawarsa III tahun 2022 yang ditetapkan di Gorontalo pada 14 Agustus 2022 disematkan oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pohuwato, Nasir Giasi, yang dimandatkan oleh Ketua Kwarda Gorontalo.

banner 468x60

Sementara itu, penghargaan Lencana Darma Bakti disematkan oleh Ketua Dewan Kehormatan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Gorontalo, Idah Sahidah Rusli Habibie yang juga mantan Ketua Kwarda Gorontalo, Senin (14/8/2022).

Penghargaan Lencana Pancawarsa III menandakan bahwa Saipul Mbuinga sudah 15 tahun mengabdi terhadap Gerakan  Pramuka Pohuwato. Karena setiap 5 tahun pengabdian mendapat satu Lencana Pancawarsa.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pohuwato, Nasir Giasi, mengatakan penghargaan Pancawarsa III dan Penghargaan Lencana Darma Bakti adalah penghargaan yang sangat luar biasa kepada Kamabicab.

Penghargaan ini menandakan jika satu langkah lagi Bupati Saipul akan mendapatkan Melati, akan tetapi untuk mendapatkan penghargaan itu tentu selama satu tahun diuji loyalitas dan perhatian serta keberpihakan terhadap organisasi pramuka.

“Atas nama seluruh jajaran Kwarcab Gerakan Pramuka Pohuwato, saya menyampaikan selamat atas penghargaan yang dianugerahkan oleh Kwarnas dan Kwarda Gorontalo. Semoga kedepan penghargaan selanjutnya bisa diraih,” tutur Nasir.

Saipul Mbuinga yang juga selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Pohuwato tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Kwarnas dan Kwarda Gorontalo atas penghargaan yang diberikan.

“Insya Allah penghargaan ini menjadi motivasi kita bersama untuk kedepannya bagaimana Gerakan Pramuka di Pohuwato. Olehnya dukungan dan kebersamaannya sangat diharapkan pula untuk kemajuan Gerakan Pramuka,” pungkasnya. (rik)

banner 468x60