Kabar Baik untuk Damkar Pohuwato, Bupati Saipul Janji Tambah Armada Baru

WARTANESIA – Armada Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pohuwato, sudah saatnya mendapatkan perhatian pemerintah daerah.

Pasalnya, sejak tahun 2019, 1 dari 2 unit mobil pemadam yang ada, mengalami kerusakan parah, meski sudah sering diperbaiki.

banner 468x60

“Cuma 2 unit mobil Damkar yang ada. Tapi sejak 2019, 1 unit mengalami kerusakan. Sudah sering diperbaiki tapi rusak lagi. Jadi cuma sisa 1 unit yang siaga, itupun kondisi mobil sudah banyak yang mulai rusak,” ungkap salah satu petugas Damkar Pohuwato.

Kondisi yang ada membuat Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga berjanji bakal merealisasikan armada baru untuk Damkar Pohuwato.

“Akan diupayakan penambahan mobil Damkar baru. Siapa tahu lewat dana CSR melalui Pani Gold Project bisa memberikan bantuannya untuk daerah khususnya mobil Damkar,” kata Saipul di sela-sela kegiatan Gebyar SMS pada Selasa (25/7/2023).

“Alhamdulillah, sebagai bentuk komitmen terhadap daerah, Pani Gold Project baru saja menyumbangkan 1 unit Ambulance untuk RSUD-BP. Semoga nanti bisa bantu juga mobil Damkar,” tutup Saipul. (Lan)

banner 468x60