Langkah Solutif Akbar Baderan, Petani Duhiadaa Sumringah

WARTANESIA – Iqram Bhari Akbar Baderan, selaku Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato melaksanakan reses ketiga masa sidang ke-4 di Desa Padengo, Kecamatan Duhiadaa, Minggu (09/07/2023).

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat Duhiadaa seakan diberikan jawaban pasti terkait permasalahan yang saat ini mereka hadapi, yakni persoalan sawah yang tidak bisa diairi akibat rehabilitasi bendung taluduyunu.

banner 468x60

Hadir dalam reses tersebut Camat Duhiadaa, Ali Mbuinga, Kepala Desa Padengo Fitroy Mahmud, perwakilan Dinas Pertanian, hingga puluhan masyarakat Desa Padengo.

Salah seorang masyarakat mengatakan, Desa Padengo saat ini mayoritas mata pencariannya masyarakatnya adalah sebagai petani. Namun adanya perbaikan saluran Irigasi yang berada di Desa Taluduyunu membuat sejumlah lahan mengalami kekeringan.

“Ada yang sudah terlanjur menanam pak, tapi sampai sekarang tidak punya Alkon,” ungkap masyarakat itu kepada Akbar Baderan.

Menanggapi hal itu, Akbar Baderan, langsung menyahuti keluhan masyarakat tersebut. Kata Akbar, dirinya dalam waktu dekat akan membantu dua Alkon pompa air bagi petani yang ada di Duhiada.

“Saya pribadi akan serahkan dua Alkon, dalam beberapa  hari kedepan saya akan siapkan. Penggunaan Alkon harus swadaya agar dapat digunakan oleh semua petani,” ungkap Akbar sembari menuai apresiasi dari masyarakat. (rik)

banner 468x60