Wujud Rasa Syukur, Akbar Baderan Berkurban 3 Ekor Sapi

WARTANESIA – Iqram Bhari Akbar Baderan yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato, berbagi kebaikan di momentum Idul Adha dengan berkurban 3 ekor sapi, Jum’at (30/06/2023).

Legislator termuda di Bumi Panua itu melangsungkan penyembelihan hewan kurban di dua tempat berbeda, yakni di Desa Padengo, Kecamatan Duhiadaa dan Desa Marisa Selatan, Kecamatan Marisa.

banner 468x60

Akbar Baderan mengungkapkan jika hal itu Ia lakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang telah melimpahkan rezeki kepada dirinya serta keluarga.

“Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT, salah satunya dengan berbagi kebaikan kepada orang lain,” tutur Akbar kepada awak media wartanesia.id.

Lebih lanjut menantu mantan bupati 2 periode Syarif Mbuinga tersebut mengatakan, jika di momentum hari raya Idul Adha ini adalah waktu yang paling dinantikan oleh semua masyarakat muslim.

“Hal yang paling ditunggu dalam Idul Adha ini adalah akan tercipta kesamaan rasa antara semua kalangan masyarakat. Kita tentu tahu bagaimana nikmatnya menyantap olahan daging, hal rasa itupun yang kita coba bagikan kepada mereka yang tidak mampu,” lanjutnya.

Akbar berharap lewat ibadah ini dirinya akan mampu meningkatkan kualitas diri dalam hal mengontrol emosi, membunuh ketamakan dan sifat-sifat kebinatangan lainnya.

“Lewat hal ini pula saya berharap agar ke depan hal ini dapat meningkatkan kualitas diri saya secara pribadi dan keluarga, agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik,” pungkas Akbar. (rik)

banner 468x60