Jadi Tuan Rumah, Marisa Selatan Sukses Gelar Majelis Taklim Akbar Pohuwato

WARTANESIA – Bertempat di Ruang Terbuka Hijau Ormas, Desa Marisa Selatan, Kecamatan Marisa, pelaksanaan Majelis Taklim Akbar ke-4 Kabupaten Pohuwato, sukses digelar pada Minggu (25/6/2023).

Menghadirkan penceramah agama dari Pondok Salafiyah Safiiyah Randangan, Gus Syukron, agenda ini dihadiri oleh Sekda Pohuwato, Iskandar Datau, serta diikuti oleh ratusan warga dari 6 kecamatan.

banner 468x60

Selaku tuan rumah, Kepala Desa Marisa Selatan, Heriyanto Anunu mengatakan bahwa, pihaknya mengaku bangga dan bersyukur atas terselenggaranya legiatan majelis taklim akbar kali ini.

“Bangga, bersyukur, desa kami (Marisa Selatan) jadi tuan rumah untuk kegiatan majelis taklim akbar ke-4 kali ini. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ungkapnya.

“Total baru ada 6 kecamatan yang ikut yakni Kecamatan Marisa, Duhiadaa, Buntulia, Patilanggio, Paguat dan Dengilo. Untuk anggarannya itu kita di tiap-tiap desa patungan. Ada juga sumbangan dari sejumlah pihak,” sambung Heriyanto.

Terakhir, dirinya berharap, kegiatan majelis taklim akbar kedepannya dapat dilaksanakan dengan konsep yang lebih besar, serta diikuti oleh seluruh kecamatan se Kabupaten Pohuwato.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pohuwato, Iskandar Datau dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Pemerintah menyampaikan terima kasih untuk upaya saudara-saudari sekalian yang terus menggalakkan proses pembelajaran bagi seluruh masyarakat melalui majelis taklim,” ujar Iskandar Datau.

“Ilmu tanpa akhlak, akan menjadikan manusia sombong dan lupa diri. Manusia akan menjadi semakin lemah tanpa dukungan akhlak yang kuat. Saya berharap, melalui kegiatan agama seperti ini, dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” harapnya.

Selain itu, pada kesempatan yang dihadiri oleh unsur Forkpimda, serta tokoh agama dan masyarakat ini, Sekda Iskandar didampingi Camat Marisa, turut menyerahkan bantuan sosial lainnya berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu. (Lan)

banner 468x60